ASEAN Para Games 2022: Cabang Olahraga Catur Tambah 4 Medali Emas untuk Indonesia

Ad Widget
Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas dari cabor catur di ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

Nusantaraaktual.com, Jakarta –  Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di ASEAN Para Games 2022, Kamis, (4/8/2022).

Kali ini emas diperoleh dari cabang olahraga catur cepat yang menyabet empat medali emas. Terdapat 12 sektor pertandingan catur cepat yang dilangsungkan di Lorin Hotel, Solo, Kamis (4/8/2022). Medali emas pertama didapat dari sektor catur cepat B1 perorangan putri.

Adalah Wilma Margaretha Sinaga yang menjadi wakil Indonesia pertama yang menyumbang medali emas catur cepat hari ini. Hasil itu dia raih usai mengalahkan wakil Vietnam dan rekan senegaranya Yustina Halawa yang meraih perunggu.

Kemudian medali emas juga didapatkan di sektor catur cepat B2/B3 perorangan putra. Dia adalah Gayuh Satrio diikuti Adji Hartono yang meraih medali perak.

Medali emas juga didapat dari sektor beregu. Satu di antaranya didapatkan tim Indonesia di nomor catur cepat B1 beregu putri yang mengalahkan Vietnam.

Ada juga dari sektor catur cepat B2/B3 beregu putra. Tim Indonesia tampil lebih baik ketimbang Filipina (perak), dan Vietnam (perunggu).

Bukan hanya itu, Indonesia juga mendapatkan pundi-pundi medali perak. Terhitung sebanyak enam medali perak yang datang dari sektor perorangan maupun beregu.

Begitu juga medali perunggu sebanyak lima keping. Sehingga secara keseluruhan tim Indonesia menambah 4 medali emas, 6 medali perak, dan 5 perunggu.

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *