Danlanal Timika Anugerahi Piagam Penghargaan Kepada Prajuritnya Yang Terlibat Misi Kemanusiaan

Ad Widget
Danlanal Timika Anugerahi Piagam Penghargaan Kepada Prajuritnya Yang Terlibat Misi Kemanusiaan (Dok: Pen Lanal Timika)

Nusantaraaktual.com, TIMIKA – Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Aprilles Lusien S, M.Han., M.Tr.Opsla menganugerahi Piagam Penghargaan kepada Prajurit Lanal Timika yang telah terlibat dalam misi kemanusiaan pada upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Perwakilan Lanal Timika di Jalan Freeport lama, Senin (18/7/2022) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Aprilles Lusien S, M.Han., M.Tr.Opsla dan dihadiri oleh 1 peleton Perwira, 1 peleton Bintara, 1 peleton Tamtama, 1 peleton PNS dan 1 peleton Honorer Lanal Timika.

Piagam penghargaan misi kemanusiaan diserahkan langsung oleh Danlanal Timika, dan diterima oleh perwakilan Prajurit Lanal Timika yakni Ur Kamla Sops Lanal Timika Serka Bah Ignasius Pito dan Juru Lis Patkamla KNA Lanal Timika, Serda Lis M. Nurul Ilma Pratama.

Foto Bersama Danlanal Timika Setelah Anugerahi Piagam Penghargaan Kepada Prajuritnya Yang Terlibat Misi Kemanusiaan Dok: Pen Lanal Timika

Pada upacara itu, dalam amanatnya Danlanal menyampaikan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk tetap meningkatkan apel jam komandan oleh para Perwira. Kemudian meningkatkan juga apel satuan sebulan sekali.

Selain itu juga diingkatkan untuk seluruh prajurit agar tidak melakukan tindak pidana khususnya Narkoba dan kekerasan berat. Apabila ditemukan maka akan di tindak tegas dan hukuman tambahan yakni pecat.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan bahwa penyerahan Piagam Penghargaan kepada Prajurit Lanal Timika yang telah ikut berperan serta dalam kegiatan kemanusiaan sebagai tim pencarian dan pertolongan kecelakaan Kapal Longboat 40 PK Triple Engine di Muara Primapun Distrik Safan Kabupaten Asmat, dan kecelakaan KM Semangat Baru yang tenggelam di perairan Distrik Amar Mimika Baru Timika.

“Saya selaku komandan Lanal Timika sangat bangga dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas prestasi dan dedikasi, yang telah ditunjukan oleh Prajurit Lanal Timika yang tergabung dalam tim pencarian dan pertolongan, semoga hal ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi prajurit Lanal Timika dimanapun bertugas,” tegas Letkol Aprilles.

Dalam kesempatan itu Danlanal juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit Lanal Timika, agar senantiasa meningkatkan disiplin, semangat kerja, loyalitas, dan kewaspadaan dalam melaksanakan setiap tugas di lapangan.

“Kita tidak boleh lupa bahwa wilayah Kabupaten Mimika merupakan daerah rawan terkendali, yang sewaktu waktu bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tetap semangat dan pantang putus asa,”pungkas Danlanal. (JM)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *