Danlanal Timika Memberi Pengarahan kepada Peserta Seleksi Caba PK dan Cata PK Sub Panda Timika

Ad Widget
Danlanal Timika Memberi Pengarahan kepada Peserta Seleksi Caba PK dan Cata PK Sub Panda Timika (Dok: Pen Lanal Timika)

Nusantaraaktual.com, TIMIKA – Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S, M.Han MTr Opsla, meninjau langsung proses seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) PK dan Calon Tamtama (Cata) PK Sub Panda Timika di kantor perwakilan Lanal Timika di Jalan Freeport lama pada Senin (15/8/2022) kemarin.

Danlanal dalam arahannya mengatakan seleksi calon prajurit TNI AL baik Caba, Cata maupun Taruna sekalipun tanpa dipungut biaya apapun.

“Apabila peserta selama menjalani tahap seleksi hingga akhir ada yang menarget ataupun meminta biaya dalam bentuk apapun, supaya tidak dihiraukan,” tegas Letkol Apriles.

Danlanal juga menekankan agar para peserta seleksi calon prajurit TNI AL baik Caba maupun Cata, harus mengikuti seleksi secara profesional.

“Laksanakan seleksi secara sehat dan profesional, sesuai dengan kemampuan dari masing masing peserta seleksi. Lanal Timika merupakan Sub Panda, jadi nantinya peserta yang telah lolos pada tahap Sub Panda Timika akan diberangkatkan menuju di Panda Merauke,” jelasnya.

Sehingga Danlanal berpesan kepada para peserta seleksi agar harus benar-benar mempersiapkan diri dalam mengikuti tahapan seleksi Caba dan Cata PK pada Sub Panda Timika “Persiapkan diri sebaik mungkin selama melaksanakan seleksi, supaya mencapai hasil yg terbaik dari diri masing masing”.

Calon prajurit TNI AL khusus Papua terdapat perbedaan kriteria dengan calon Prajurit TNI AL yang reguler. Yang mana calon prajurit TNI AL khusus Papua direncanakan akan dikembalikan ke Panda masing-masing, guna memenuhi kebutuhan personel yg ada,” urai Danlanal.

Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Usai menerima arahan dari Danlanal, para peserta seleksi yang terdiri dari 30 orang peserta Caba PK dan 6 peserta Cata PK langsung mengikuti tahap Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) oleh panitia seleksi Caba PK dan Cata PK Sub Panda Timika.

Selain Danlanal Timika, hadir dalam kegiatan tersebut juga yakni Palaksa Lanal Timika, Mayor Laut (P) Avissema Herlambang, Dandenpomal Lanal Timika, Kapten Laut (PM) Rony E. Judistira.

Kemudian Katim Rikmin Sub Panda Timika, Letda Laut (S) Adi Riyanto, Paur Lidkrim Lanal Timika, Letda Laut (PM) M. Nunung Isbandi, Sekretaris Sub Panda Timika, Letda Laut (S) Agung Purnomo, bersama panitia seleksi Sub Panda Timika. (JM)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *