Garuda Awali Perjuangan dengan Kemenangan Melawan Kuwait

Ad Widget
Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia/Do. PSSI

Nusantaraaktual.com, Jakarta – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifasi Piala Asia 2023. Laga timnas Indonesia vs Kuwait digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwaid City, Rabu, (8/6/2022).

Pertandingan berjalan dramatis saat timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu lewat gol sundulan Yousef Nasser (40’) sukses memanfaatkan kelengahan pemain belakang. Namun, Marc Klok (44’) sukses kembali menyamakan kedudukan dari titik putih.

Timnas Indonesia bermain hati-hati pada awal babak pertama. Ball possession Kuwait memaksa Indonesia bermain lebih ke dalam. Sepanjang 15 menit pertama, timnas Indonesia mampu bertahan dengan baik. Mereka bisa mencegah bola-bola silang yang memang menjadi taktik Kuwait. Akan tetapi, timnas Indonesia bukan tanpa cela. Beberapa kali bola-bola terobosan Kuwait sampai ke kotak penalti Indonesia.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin. Di sisi lain, Kuwait saat ini tenggelam di dasar alias peringkat keempat dengan nirpoin.

Timnas Indonesia memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga timnas Indonesia vs Kuwait telah digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini sebelum membalikkan keadaan dan meraup poin penuh.

Gawang skuad Garuda dibobol Yousef Alsulaiman pada menit ke-41, tetapi sepakan penalti Marc Klok (44′) kemudian mengubah skor menjadi imbang. Timnas Indonesia akhirnya bisa mengunci kemenangan melalui gol Rachmat Irianto pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46.

Hasil itu menyebarkan kebahagiaan bagi warga Indonesia. Bahkan Jordi turut mengapresiasi perjuangan armada Shin Tae-yong higga akhirnya bisa mengalahkan tuan rumah.

“Kerja yang luar biasa!!! Langkah pertama!” tulis Jordy Amat dalam unggahan Instagram storynya @jordiamat5, Kamis (9/6/2022).

Berkat kemenangan atas Kuwait, Indonesia sempat memimpin klasemen sementara. Namun, posisi itu diambil alih Yordania setelah melumat Nepal 2-0. (MDP)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *