OKP Lintas Agama Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN

Ad Widget
OKP Lintas Agama Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN (Foto : TRIBUNKALTIM.CO/ DWI ARDIANTO)

Nusantaraaktual.com , KALTIM – OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) Lintas Agama yang terdiri dari GP Ansor, GAMKI, Pemuda Muhammadiyah, Peradah, Gemabudhi, Gema Konghucu, Gema Mathlaul Anwar dan Pemuda Katolik menggelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (20/05/2022).

 

Selain bertujuan memperingati 114 tahun Kebangkitan Nasional dan mempertemukan berbagai pemuda lintas agama, apel kebangsaan tersebut juga untuk memberikan dukungan terhadap Pemerintah terkait program pembangunan IKN Nusantara.

 

Dalam apel kebangsaan OKP Lintas Agama tersebut dibacakan ikrar bersama dengan poin – poin sebagai berikut :

 

  1. Pemuda Lintas Agama mendukung penuh pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur sebagai wujud pembangunan Indonesia Sentris.
  2. Pemuda Lintas Agama mendukung penuh pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara yang mengutamakan prinsip pembangunan berkelanjutan serta menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem.
  3. Pemuda Lintas Agama mendukung adanya proses perpindahan sumber daya manusia dari Ibu Kota Negara DKI Jakarta ke Ibu Kota Negara Nusantara yang memperhatikan keseimbangan aspek teknis, sosial masyarakat, relijius, dan kultur.
  4. Pemuda Lintas Agama bersama generasi muda Indonesia serta masyarakat Kalimantan, terkhusus masyarakat lokal, siap terlibat aktif dan dilibatkan dalam pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Negara Nusantara.
  5. Pemuda Lintas Agama mendukung penuh adanya kompleks Rumah Ibadah dan Pusat Aktivitas Agama di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara sebagai simbol toleransi dan keberagaman Indonesia.
  6. Pemuda Lintas Agama di seluruh Indonesia siap untuk mengawal pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara yang berpedoman pada Amanat UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *