Pesparani III, NTT Juara Cerdas Cermat Remaja

Ad Widget

Nusantaraaktual.com – JAKARTA – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya keluar sebagai juara lomba Cerdas Cermat Remaja (CCR) pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Tim CCR Provinsi NTT ini diperkuat oleh tiga orang remaja yaitu Maria Lani, Yustina, dan Rafael. Mereka mengalahkan para pesaingnya di babak final yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku. Sumatera Selatan akhirnya harus puas menempat posisi kedua, sedangkan tempat ketiga dan keempat diisi oleh Sulawesi Utara dan Maluku.

Rafael mengaku sangat senang dan gembira bisa menjuarai Cerdas Cermat Remaja ini. Ini adalah buah dari persiapan yang matang. Namun, kata dia, yang terpenting dari perlombaan ini bukan soal kalah menang, tetapi bagaimana lomba seperti ini bisa semakin menumbuhkan iman para remaja, terutama di wilayah NTT.

“Ini bukan soal kalah menang, tetapi bagaimana pembinaan iman anak-anak remaja, khususnya di NTT agar tidak meninggalkan imannya,” ujarnya.

Pada bagian lain, Rafael juga mengaku, gelar juara ini tidak terlepas dari peran para pendamping mereka selama persiapan sebelum datang Jakarta. “Terima kasih kepada para pendamping yang dengan susah payah mendamping kami,” ujarnya. ***

Humas Pesparani Katolik Nasional III

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *