SMK Satu Bangsa Harmoni Sukses Gelar “Harmoni Cup” Diikuti 32 Tim Se Batam

Ad Widget
Suasana Pembukaan Harmoni Cup 2024 di SMKS Satu Bangsa Harmoni, Kamis (11/1)

Nusantaraaktual.com, Batam – Sekolah Harmoni Bengkong sukses menggelar turnamen Futsal tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diikuti sebanyak 32 tim sekolah se Kota Batam.

Turnamen Futsal bertajuk Harmoni Cup itu diselenggarakan selama 5 hari mulai 11-14 Januari 2024.

“Tahun ini pesertanya meningkat menjadi 32 tim dari tahun sebelumnya yang berjumlah 16 tim,” jelas Kepala SMK Satu Bangsa Harmoni, Vincentius Ade Arianto Ciptoputra, Kamis (11/1/2024).

Bukan kali pertama, Harmoni Cup tahun 2024 ini merupakan acara yang ketiga kalinya sejak turnamen diselenggarakan pada 2022 lalu.

Menurut Vincentius, turnamen ini bertujuan untuk menyalurkan hobi futsal pada siswa SMP dalam suatu pertandingan yang bersifat tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Satu Bangsa Harmoni, khususnya SMK.

“Saya berharap semua tim dapat menjaga sportifitas selama pertandingan,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya turnamen tingkat SMP ini nantinya dapat lebih mengenalkan SMK Satu Bangsa Harmoni sebagai tempat pendidikan, juga berfungsi sebagai tempat menyalurkan aktifitas positif bagi para siswa.

Pasalnya menurut dia, hal itu sejalan dengan SMK visi dan misi yayasan Satu Bangsa Harmoni.

Persembahan tari dalam Pembukaan Harmoni Cup 2024

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan, keterampilan dan penyaluran bakat dan minat siswa dengan pengintegrasian yang dimulai dari Kelompok Bermain hingga Perguruan Tinggi,” paparnya.

Sekolah Satu Bangsa Harmoni dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mendukung. Seperti lapangan futsal, basket, voli dan bulu tangkis. Fasilitas ini tentu sangat mendukung aktifitas olahraga untuk mendukung pembinaan minat dan bakat siswa dibidang olahraga.

Selain itu, aktifitas pembelajaran di Sekolah Satu Bangsa Harmoni ini mengacu pada kurikulum merdeka dengan daya dukung pengaplikasian teknologi berupa penyediaan lab komputer yang memadai.

“Penerapan pendidikan inklusif sesuai arahan pemerintah dengan penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung proses terciptanya pendidikan yang bersifat nasional dengan memberikan pengajaran agama dan budi pekerti luhur,” imbuhnya.

Ketua panitia penyelenggara turnamen futsal, Agneza Olivia Putri, berharap agar semua tim bermain dengan penuh semangat dan sportif.

“Yang pasti acaranya seru. Semoga tahun depan lebih seru lagi,” terang siswa kelas XII perhotelan ini.

Sementara itu, Nur, Guru Akuntansi SMK menyampaiikan bahwa event Harmoni Cup adalah salah satu wadah yang efektif untuk menggali kemampuan siswa dibidang olahraga.

“Pesan saya semua tim tetap sportivitas dalam bertanding. Menang kalah hal biasa. Yang luar biasa adalah berani mencoba,” pungkasnya.

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *