Syukuran Tahbisan Imam dan Misa Perdana RP. Andi Bonifasius Gabe Girsang, OFMCap di Gereja Katolik Aekkanopan

Ad Widget

misa perdana katolik

NusantaraAktual.com, Labura – Ibadah misa Minggu di Gereja Katolik Aek Kanopan tidak seperti biasanya, karena diisi dengan ibadah Misa Perdana dan Syukuran Tahbisan Imam RP. Andi Bonifasius Gabe Girsang, OFMCap di Gereja Katolik Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Minggu, (4/2/2024).

Ibadah Misa yang dilaksanakan di area kompleks Gereja Katolik Aekkanopan ini dihadiri Umat sekitar 1000 orang dan Para Pastor, Frater juga Suster serta keluarga Pastor RP. Andi Bonifasius Gabe Girsang, OFMCap.

Pastor Boni yang berasal dari Paroki St. Paulus Martoba ditahbiskan menjadi Imam pada hari Jumat (26 Januari 2024) lalu di Gereja Katolik Naga Huta Pematang Siantar Kabupaten Simalungun.

Dalam kotbahnya Pastor Boni yang memimpin misa dengan khidmat mengatakan sakramen dan tahbisan ini bukanlah menjadi akhir, tapi menjadi awal untuk semakin dekat dengan Tuhan.

“Perjalanan imamat saya ini bukan hanya karena kehebatan dan kekuatan saya, tapi karena disertai dengan doa dan berkat dari orang-orang yang saya cintai dan yang mencintai saya, serta menjadi awal untuk semakin dekat dengan Tuhan.” Ucap Pastor Boni.

Dalam rangkaian ibadah misa, Pastor Boni yang mempunyai motto ‘ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya‘ ini dalam memimpin misa perdana didampingi oleh 7 orang Imam Pastor lainnya yang juga merupakan para pastor dari Ordo Kapusin.

Sebagai panitia Hieronimus Awalzen Sihombing mengatakan sangat bersyukur dengan cuaca yang cerah dan dihadiri Umat Gereja yang sangat antusias karena direncanakan undangan sekitar 700 orang, namun terlihat sekitar seribu orang lebih menghadiri ibadah misa ini.

pastor boni

Dengan ini Awalzen berharap semoga Pastor Boni semakin diteguhkan dan semangat atas panggilan dan tahbisan imamnya, serta berharap para umat Allah di stasi-stasi mendukung putra prutrinya untuk menjadi hamba Tuhan, baik menjadi suster maupun pastor.

Acara ibadah misa yang dimulai pukul 9.00 WIB diakhiri pukul 11.00 WIB, dan dilanjutkan acara syukuran dan sambutan dari Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Pius X Aek Kanopan.

(Red/JS)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *