Taruna Merah Putih Gandeng Ratusan Generasi Milenial Bekasi Gelar Mobile Legend Competition 2022

Ad Widget
DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi menyelenggarakan Mobile Legend Competition 2022 dengan peserta sebanyak 200 orang

Nusantaraktual.com – DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi menyelenggarakan Mobile Legend Competition 2022 dengan peserta sebanyak 200 orang, bertempat di Gedung Graha Girsang, Kota Bekasi pada Minggu (11/09/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh TMP berkolaborasi dengan Esport Bekasi, Forum Mahasiswa Bekasi (FORMASI) serta media entertainment Bang Sampul TV.

Ketua panitia Samuel Sitompul, mengatakan agenda tersebut bertujuan untuk merangkul para generasi milenial khususnya generasi Z di mana saat ini melalui gamer yang merupakan cabang olahraga baru dan bahkan bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi para gamer.

Rencananya dari event ini DPC TMP Kota Bekasi akan membentuk Club Esport Mobile Legend sebagai ajang pembinaan menjadi ProPlayer.

“Generasi milenial dan generasi Z menjadi teman-teman perjuangan TMP dan sekaligus menjadi sarana menggalang anak-anak muda di Kota Bekasi,” ujar Samuel.

Kesempatan yang sama, Ketua DPC TMP Kota Bekasi Rinto Khristiadi menambahkan, acara ini adalah ajang TMP berkontribusi aktif sebagai partai sayap PDI Perjuangan.

“TMP melalui kegiatan-kegiatan yang menarik dan cocok bagi anak-anak muda menjadi komitmen kami membantu memenangkan PDI Perjuangan,” Tegas Rinto.

Hadir memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan sekaligus Ketua ESI Kota Bekasi dan anggota DPRD Kota Bekasi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada DPC TMP Kota Bekasi yang sudah menggelar acara tersebut, karena hal ini mendekatkan partai dengan generasi milenial dan generasi Z. Faisyal juga berpesan agar TMP dapat semakin kuat dan membangun sinergisitas kepada sayap partai lainnya yang ada di Kota Bekasi.

“Sinergi dan gotong-royong semua sayap partai, termasuk TMP akan bermanfaat membantu membesarkan PDI Perjuangan dengan menggalang anak-anak muda,” ujar Faisyal.

Sementara itu, Restu Hapsari selaku Sekjen DPP TMP dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja-kerja organisasi yang diselenggarakan oleh DPC TMP Kota Bekasi. Hal ini dapat mendorong TMP menjadi garda terdepan dalam merangkul para kelompok milenial dan generasi Z.

“Berjuang dengan gembira menjadi tagline TMP sehingga para kader dapat memberikan manfaat kepada partai, masyarakat, bangsa dan negara. Generasi muda tidak boleh cuek, harus selalu peduli dengan lingkungan sekitar dan mencintai tanah air kita Indonesia,” tegas Restu.

Hal senada ditegaskan Niko Rinaldo selaku Ketua DPD TMP Jawa Barat. Ia mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh DPC TMP Bekasi. Pasalnya, acara ini adalah event dengan peserta terbanyak dan hadiah terbesar sepanjang kompetisi esport yg ada di Kota Bekasi.

Niko berharap TMP Kota Bekasi dapat menjadi barometer di DPC TMP se-Jawa Barat untuk menyelenggarakan event serupa yang lebih besar ke depannya.

“Ke depan kita bersama-sama sebagai TMP Jawa Barat semoga kita bisa menyelenggarakan event serupa yang lebih besar di beberapa kota lainnya,” kata Niko.

Acara esport ini juga dilakukan sosialisasi MPP (Media Pintar Perjuangan) pada 200 peserta guna memunculkan minat ekonomi kerakyatan pada generasi milenial dan generasi Z.

Tampak hadir juga ketua sayap partai Repdem Kota Bekasi dan Enie Widhiastuti sebagai mantan Ketua DPC TMP Kota Bekasi yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *