Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC Pimpin Misa Pembukaan Rakernas Pemuda Katolik 2022

Ad Widget
Pastor Johanes Montolalu memberkati pembawa persembahan/Dok. MDP

Nusantaraaktual.com, MINAHASA UTARA, – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik 2022 diselenggarakan di Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Rangkaian acara dimulai pada Kamis (26/5), dengan Misa Pembukaan di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara. Perayaan Ekaristi ini bertepatan dengan Hari Raya Yesus Naik ke Surga.

Misa dipimpin langsung Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC dimulai tepat pukul 15.00 WIB. Turut serta sebagai imam selebran Pastor Moderator Pengurus Pusat Pemuda Katolik RP. Johannes Hariyanto, SJ dan Pastor Moderator Pemuda Katolik Daerah Sulawesi Utara RD. Johanes Montolalu.

Mgr. Rolly dalam homilinya mengingatkan kembali kader Pemuda Katolik tentang makna Kenaikan Yesus ke Surga. “Dalam arti tertentu kenaikan artinya misi Yesus selesai dalam membangun Kerajaan Allah di tengah dunia, namun ini juga bermakna Misi Gereja dimulai,” ungkap Mgr. Rolly.

Kenaikan, menurut Mgr. Rolly juga menunjukkan identitas umat beriman, tentang persekutuan yang ditunjukkan Yesus dengan Allah di Surga. “Oleh karena itu ini harus menjadi inspirasi dan motivasi Pemuda Katolik untuk membangun persekutuan, kebersamaan dan pemberdayaan potensi kader-kader Pemuda Katolik,” tutup Mgr. Rolly.

Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC berfoto bersama para peserta Rakernas 2022

Paduan suara Manado Chatolic Choir (MCC) membantu peserta dalam liturgi Perayaan Ekaristi Pembukaan Rakernas hingga Misa berjalan dengan meriah dan khidmat.

Setelah Misa, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh kader Pemuda Katolik yang hadir dalam Rakernas bersama Bapa Uskup dan para imam konselebran.

Sesuai jadwal, acara pada tanggal 26 Mei akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dan workshop, di antaranya penguatan spiritualitas oleh RP. Johannes Hariyanto, SJ, workshop Rumah Bantuan Hukum dan Katalis, workshop Jurnalis dan Media Handling, workshop Gugus Tugas Papua dan workshop Kaderisasi Pembinaan Organisasi. (MDP)

Related Posts

Ad Widget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *